Cara Membuat Dapur Yang Lebih Bersih

Dapur

Cara Membuat Dapur Yang Lebih Bersih Ingin tahu persis tugas mana yang harus ditangani, dan dalam urutan apa? Empat pro industri merencanakan langkah-langkah yang akan mempercepat rutinitas Anda dan menjamin kebersihan menyeluruh.

Siap, siap, pergi!

1. Bersihkan

penghitung apa pun yang tidak termasuk: surat yang tersesat, buku masak, slip izin menunggu tanda tangan.

2. Isi

wastafel dengan air panas dan beberapa menyemprotkan sabun cuci piring. Jatuhkan barang-barang yang perlu direndam, seperti laci crisper, rak hidangan, dan meja putar microwave

3. Kosongkan kulkas

tossing apa pun yang telah kedaluwarsa. Lemparkan wadah penyimpanan makanan kotor ke wastafel untuk direndam. Bekerja dari atas ke bawah, bersihkan rak dengan handuk kertas atau lap yang ditekap dengan pembersih serbaguna nontoksik.

4. Debu zona tinggi, mengetuk

kotoran dan puing-puing ke lantai, di mana mereka akan disapu nanti. Menggunakan lap teleskop, mulai tepat di atas wastafel dan bekerja di sekitar ruangan, membersihkan sudut atas, lampu, dan puncak lemari. Jangan lupa bagian atas kulkas. Ketika Anda kembali di wastafel, Anda siap untuk melanjutkan.

6. Bersihkan lemari atas

dan apa pun di dinding, termasuk microwave yang dipasang. Semprotkan interior microwave dengan pembersih serbaguna dan diamkan selama dua menit. Dengan kain basah dan sabun, bersihkan bagian luarnya. (Jika itu stainless steel, gunakan kain yang dibasahi dengan cuka putih encer, bukan air sabun, untuk membersihkan sidik jari apa pun.) Selanjutnya, bersihkan pintu dan tarikan lemari atas dan  apa pun (bingkai, kait, grates ventilasi) yang Anda temui saat Anda mengelilingi ruangan. Dengan kain sabun yang segar, bersihkan backsplash jika Anda memilikinya.

7. Kembali ke microwave.

Dua menitmu sudah habis. Bersihkan larutan dari dalam menggunakan kain kering. Tidak apa-apa jika remah-remah jatuh ke kompor atau lantai.

8. Semprotkan kompor

dengan pembersih serbaguna dan diamkan selama beberapa menit. Untuk noda membandel, tambahkan scrub bubuk yang tidak akan menggaruk.

9. Muat mesin pencuci piring

dengan barang-barang yang berendam di wastafel, atau cuci tangan. Jangan mengeringkan wastafel dulu.

10. Bersihkan kompor

dengan kain bersih, kering dan, sekali lagi, biarkan remah-remah jatuh ke lantai. Lebih efisien untuk mendapatkannya di akhir. Setelah selesai, tukar kain untuk menjaga gemuk agar tidak dipindahkan ke permukaan lain.

11.  Bersihkan pembuat kopi,

pemanggang roti, mixer berdiri, dan peralatan kecil lainnya dari atas ke bawah, menggunakan pembersih kaca atau formula multisurface  (semprotkan kain daripada alat) atau lap pembersih. Celupkan nampan tetes atau penangkap remah di sisa wastafel yang hangat, air sabun, lalu bilas dan keringkan.

12. Gosok meja dengan

gerakan melingkar kecil, menggunakan formula yang lebih bersih untuk permukaan Anda.

13. Dapatkan pintu lemari es

bagian depan mesin pencuci piring, dan oven dengan kain yang dicelupkan ke dalam air bersih dan berlekuk (atau cuka putih encer jika pintunya stainless steel). Perhatikan pegangan dan tepinya. Gunakan sikat gigi lembut atau spatula yang dibungkus kain untuk mendegriasi bintik-bintik  ketat, seperti lipatan segel kulkas. Selanjutnya, bersihkan sisi pintu pencuci piring dengan formula serbaguna atau kain yang dicelupkan ke dalam larutan air panas, sabun, dan cuka putih. (Anda dapat menggunakan campuran ini untuk membersihkan kompor dan meja, kecuali mereka marmer, granit, atau beberapa batu berpori lainnya.)

14. Bersihkan lemari dan

laci bawah dengan kain sabun yang lembab.

15. Tiriskan wastafel

dan bilas dengan air panas. Buff baskom dengan pembersih abrasif ringan dan kain microfiber; bilas dengan air panas. Bersihkan keran dan pegangannya.

16. Kosongkan

sampah, gesek bagian dalam kaleng dan bagian dalam bagian atas dengan lap pembersih sebelum mengganti tas.

17. Sapu

lantai dengan lap kering elektro-statis, seperti Swiffer Sweeper. Naik ke alas tiang dan di bawah lemari, di mana remah-remah dapat bersembunyi. Tarik peralatan untuk mencapai ruang di dekat dinding. Ikuti dengan pel (atau pembersih uap, jika Anda memilikinya), mulai dari sudut terjauh dari pintu masuk kamar, dan gunakan ember. (Mencelupkan pel ke wastafel dapat mencemari barang-barang yang akhirnya berakhir di mulut Anda.) Buang air kotor di luar atau ke toilet.

18. Parkirlah di sofa.

Anda sudah selesai!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *