Tips Manajemen Properti : Cara Menjadi Manajer Properti yang Baik

management

Tips Manajemen Properti : Cara Menjadi Manajer Properti yang Baik. Ini semua terlalu mudah untuk mendapatkan bogged down oleh tugas sehari-hari mempertahankan bisnis manajemen properti. Anda harus terus mengasah dan memperbarui keterampilan manajer properti Anda untuk berhasil.

Baca Juga : Lumbung88

Dalam artikel ini, kami mengungkapkan 27 kebiasaan manajer properti yang sangat sukses. Kebiasaan itu akan membantu Anda:

  • Tingkatkan pendekatan Anda terhadap teknologi, pelaporan, dan komunikasi
  • Buat playbook pembunuh untuk menumbuhkan basis klien Anda
  • Tetap teratur dan periksa tugas dari daftar Harus Dilakukan satu per satu

1. Jadikan komunikasi sebagai kompetensi inti

Langkah pertama adalah membuat templat untuk semuanya. Templat menyederhanakan proses komunikasi dengan mengurangi kebutuhan untuk mengulangi hal yang sama berulang-ulang.

Misalnya, gunakan situs web manajemen properti Anda untuk memposting templat. Anda dapat mengunggah formulir permintaan pemeliharaan, sehingga penyewa dapat mengunduh dan mengirimkan formulir setiap kali mereka memiliki permintaan apa pun.

2. Manajer properti yang sukses tidak menunda-nunda

Manajer properti yang sukses menyelesaikan sesuatu, ketika mereka perlu dilakukan. Pada saat yang sama, mereka cukup cerdas dan berpengalaman untuk mengetahui bagian mana dari pekerjaan mereka yang lebih diprioritaskan daripada orang lain. Jika Anda pergi ke industri, penting untuk memiliki kebiasaan kerja yang baik.

3. Dapatkan kecepatan dan tetap terkini pada semua hal yang terkait dengan manajemen properti

Tetap diperbarui pada hal-hal seperti perubahan aturan dan peraturan, tarif sewa lokal dan tren lain yang muncul terkait dengan real estat. Pemilik properti ingin yakin bahwa manajer yang mereka hadapi tahu apa yang mereka bicarakan, jadi selalu belajar.

4. Sikap positif

Mempertimbangkan apa yang akan Anda hadapi setiap hari, Anda perlu mempertahankan sikap positif yang dapat dilakukan setiap saat. Anda tidak hanya akan menghadapi perselisihan penyewa tuan tanah yang tak terelakkan, tetapi Anda juga harus tetap tenang ketika pasar tidak berjalan seperti yang Anda inginkan.

5. Kembangkan sistem untuk menemukan penyewa yang tepat

Untuk menghindari masalah penyewa tuan tanah, Anda harus memiliki sistem untuk penyaringan dan menemukan penyewa berkualitas. Sistem ini akan membantu Anda mengotomatiskan proses seperti pemeriksaan latar belakang, uang jaminan, dan dokumen terkait.

Tentu saja, Anda tidak ingin mengambil elemen manusia sama sekali. Setelah proses penyaringan awal selesai, meminta pemilik membantu Anda melakukan pemeriksaan akhir penyewa.

6. Jadilah seorang thinker maju

Berkat teknologi, industri manajemen properti berkembang dengan cepat. Semakin banyak solusi perangkat lunak, seluler, dan cloud yang dirancang untuk membuat proses manajemen properti lebih mudah dan lebih efisien. Untuk mengikutinya, Anda perlu beradaptasi dan merangkul perubahan ini.

7. Memiliki manajemen strategi jangka panjang dan menetapkan tujuan

Anda akan terkejut dengan jumlah manajer properti yang tidak melakukan ini. Memiliki strategi jangka panjang dan menetapkan tujuan membuat Anda benar-benar fokus dan termotivasi.

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang perlu Anda tanyakan sebelum menetapkan strategi jangka panjang.

  • Bagaimana kinerja bisnis manajemen properti Anda dalam hal retensi penyewa?
  • Apakah ada prosedur yang dapat ditingkatkan untuk melayani pemilik properti dan penyewa Anda dengan lebih baik?
  • Apa yang dapat dilakukan untuk mengurangi pengeluaran?
  • Apakah penyewa dan pemilik properti Anda puas dengan layanan yang Anda tawarkan?
  • Seberapa efisien Anda dalam mengumpulkan sewa, deposito, dan suka?
  • Apakah Anda secara konsisten mengakuisisi klien baru?

8. Jadilah penentu

Beberapa orang membuat keputusan tentang perasaan usus. Yang lain membuat mereka intuitif. Dan masih yang lain melakukan kombinasi keduanya.

Namun Anda membuat keputusan, berdiri di atasnya. Konsekuensi apa pun harus ditangani secepatnya.

9. Manajer properti yang sukses penasaran

Salah satu kebiasaan manajer properti yang sukses adalah rasa penasaran. Mereka selalu mencari cara yang lebih baik dan lebih inovatif untuk mencapai tujuan mereka.

10. Libatkan penghuni Anda

Manajer properti yang sukses tahu bahwa menempa koneksi asli dengan klien mereka sangat penting.

Kenali penduduk Anda secara pribadi. Luangkan waktu untuk melibatkan orang-orang yang tinggal di properti yang Anda kelola. Anda mungkin terkejut dengan apa yang akan Anda dapatkan dari obrolan cepat.

Cara lain yang dapat dilakukan manajer properti untuk meningkatkan keterlibatan penduduk adalah:

  • Menerapkan dasar-dasar strategi keterlibatan.
  • Bertujuan untuk transparansi.
  • Sejajarkan tujuan pusat kontak dan tujuan bisnis.
  • Latih staf Anda untuk memberikan layanan yang konsisten dan berkualitas tinggi.

11. Buat Playbook untuk Pertumbuhan

Manajer properti yang hebat selalu mencari peluang pertumbuhan. Peluang ini melibatkan mengambil keuntungan dari setiap jalan yang mungkin untuk memasarkan bisnis Anda.

Langkah pertama untuk memulai pertumbuhan perusahaan Anda adalah menjelajahi grup real estat lokal, jaringan manajemen properti, dan tempat-tempat lain di mana Anda dapat melakukan pemasaran online.

12. Hadirkan manajemen properti yang disiapkan dengan baik, bersih, dan rapi

Seperti kata pepatah, kesan pertama berlangsung. Bagaimana Anda mempresentasikan perusahaan Anda di situs web Anda dapat membuat perbedaan antara klien yang mengatakan “Ya” dan orang yang mengatakan “Saya akan lulus.”

Sebelum klien Anda pindah, lakukan inspeksi yang tepat terhadap properti sewaan. Laporan pra-penyewaan memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi masalah apa pun sebelumnya.

13. Jadilah swakemudi manajemen

Manajer properti yang sukses memiliki keinginan kuat untuk mencapai kesuksesan. Mereka menghindari gangguan, dan sebagian besar menyangkut diri mereka sendiri dengan tumbuh dan meningkat sebagai profesional. Mereka pergi di atas dan di luar untuk memastikan mereka mencapai tujuan mereka.

Baca Juga : Motobola

Sebagai manajer properti, Anda harus:

  • Dedikasikan diri Anda untuk menemukan solusi inovatif.
  • Bergabunglah dengan asosiasi.
  • Melakukan penelitian.
  • Hadiri seminar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *