TIPS FOTOGRAFI REAL ESTAT

fotografi

8 Tips Fotografi Real Estat untuk Pemula

1. Pilih Waktu Fotografi yang Tepat

Memilih waktu yang tepat sangat penting bagi fotografer real estat. Jika Anda memiliki kesempatan, jadwalkan pemotretan di siang hari. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan banyak cahaya alami dan warna-warna cerah dan jenuh dalam gambar Anda.

Baca Juga : untung88

Jika cuaca mendung, Anda harus memilih waktu lain untuk pemotretan. Beberapa orang suka memotret real estat selama matahari terbenam. Tidak diragukan lagi, Anda bisa mendapatkan bidikan yang sangat indah dalam periode hari ini.

Namun, Anda harus mempertimbangkan satu aspek yang sangat penting. Matahari harus berada di belakang rumah. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan pencahayaan yang sangat baik di posisi ini. Unduh aplikasi The Weather Channel (Android,  iOS) atau Dark Sky Weather (Android,  iOS) untuk mengetahui apakah kondisi sebelumnya dan rencanakan pemotretan Anda dengan benar.

2. Periksa Properti Sebelumnya

Jangan terburu-buru. Pertama, Anda harus belajar setiap nuansa rumah. Ingatlah bahwa mereka mungkin sangat berbeda, jadi Anda harus memperhatikan setiap detail. Sebelum sesi foto, berjalan di sekitar rumah dan halaman, dan membuat beberapa bidikan.

Ambil 2-3 gambar setiap kamar. Jangan lupa untuk mengambil 1-3 foto halaman belakang dan 1-2 foto fasad rumah.

Maka Anda harus memeriksa bidikan ini dengan sangat penuh perhatian untuk mengidentifikasi fitur yang harus dipertimbangkan saat mengambil foto profesional. Pendekatan ini membantu fotografer melihat detail-detail yang tampaknya tidak terlihat pada pandangan pertama tetapi memiliki kepentingan besar.

Selain itu, dengan cara ini, Anda akan dapat memastikan bahwa rumah siap untuk menembak. Mungkin, Anda mungkin perlu beberapa waktu untuk memperbaiki beberapa ketidaksempurnaan.

3. Buka Tirai /Jendela

Mencari tahu cara memotret fotografi real estat dengan benar, Anda harus ingat bahwa cahaya alami adalah pilihan terbaik. Tidak ada sumber cahaya buatan yang dapat menggantikan matahari.

Dengan cara ini hanya Anda bisa mendapatkan bayangan yang sangat indah dan jenuh. Tingkatkan efek cahaya alami dengan panel LED dan reflektor. Mereka akan membantu Anda menyoroti detail penting, seperti logam, kayu atau elemen tekstil furnitur.

Selain itu, cahaya alami akan membuat foto Anda realistis mungkin, dan klien akan melihat bagaimana rumah itu benar-benar terlihat.

4. Nyalakan  Semua Lampu

Ini adalah salah satu tips dasar tetapi pada saat yang sama sangat berguna untuk fotografi real estat. Menyalakan dan mematikan lampu, Anda dapat mencapai efek yang berbeda. Itu semua tergantung pada tujuan Anda. Misalnya, cahaya tambahan akan memberikan kehangatan dan kenyamanan pada gambar Anda.

Namun demikian, Anda harus ingat bahwa foto tersebut memerlukan koreksi suhu cahaya selama pengeditan foto lebih lanjut.

Bekerja dengan lampu mati akan membawa Anda suhu seimbang, tetapi gambar seperti itu akan terlihat cukup dingin.

5. Tetapkan Harga yang Tepat

Menurut laporan Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat,pekerjaan fotografi real estat adalah yang paling dibayar dengan baik dipasaran.

Fotografer awal memiliki sekitar $ 40.000 per tahun, spesialis real estat teratas menghasilkan antara $ 40.000 dan $ 93.000. Jika Anda ingin menerima lebih banyak, Anda harus memberikan kuliah pendidikan dan materi seperti buku online atau cetak pada fotografi real estat.

Belajarlah untuk merekam video real estat dan membuat tur 3D. Layanan tur 3D membawa saya sekitar $ 5000 per sebulan.

6. Gunakan Tripod Fotografi dalam Cahaya Rendah

Suatu hari saya diminta untuk memotret sebuah rumah yang dihiasi dengan lampu Natal di malam hari. Saya mengambil banyak foto tetapi semua gambar buram. Saya meminta editor foto profesional untuk menghilangkan cacat ini.

Setelah itu, saya menyadari bahwa untuk mendapatkan fotografi real estat terbaik di malam hari atau dalam kondisi pencahayaan yang buruk, Anda perlu menggunakan tripod. Ini akan membantu Anda mencapai ketajaman gambar yang baik dan menyederhanakan proses pemotretan.

7. Pilih Kamera Fotografi Full-Frame

Memilih kamera terbaik untuk fotografi real estat adalah kunci kesuksesan Anda. Saya menyarankan Anda untuk memperhatikan kamera bingkai penuh. Mereka sempurna untuk jenis pemotretan ini.

Faktanya adalah bahwa kamera sensor yang dipotong tidak bisa mendapatkan banyak kamera cahaya dan full-frame mengatasi tugas ini dengan sempurna.

Namun, jika Anda tidak memiliki kesempatan untuk membeli perangkat seperti itu, pilih kamera apa pun dengan lensa yang dapat dipertukarkan. Dengan cara ini Anda dapat membuat apa pun, bahkan bodi kamera paling sederhana, lebih profesional.

8. Beli Lensa Sudut Lebar

Untuk mengambil foto real estat tingkat pro, Anda harus menggunakan lensa bagus yang tidak diperbaiki. Sangat sering, mereka memainkan peran yang lebih besar daripada kamera itu sendiri.

Baca Juga : texaspokercc

Tugas utama seorang fotografer adalah bergerak di sekitar objek dengan cepat dan menutupi ruang maksimum. Pilih lensa sudut lebar. Mereka akan membantu Anda memperbesar ruangan secara visual dan menciptakan tampilan yang lebih nyaman dan mengundang.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *