Merenovasi dapat meningkatkan tampilan, nuansa, ukuran, dan gaya rumah Anda, dan menambah nilai dalam prosesnya.

merenovasi

Merenovasi dapat meningkatkan tampilan, nuansa, ukuran, dan gaya rumah Anda, dan menambah nilai dalam prosesnya. Langkah awal ketika mulai merenovasi termasuk mengevaluasi ruang lingkup apa yang mungkin, memutuskan hasil yang diinginkan, dan menetapkan anggaran.

Baca Juga : Ufa88

Pertimbangkan apa yang ingin Anda capai dengan merenovasi rumah. Ini bisa menjadi tata letak yang lebih baik, lebih banyak ruang untuk keluarga yang tumbuh, memperbarui perlengkapan dan finishing atau kombinasi dari faktor-faktor ini. Anda mungkin hanya ingin memperbarui properti sebelum dijual.

Kemudian mencari keterbatasan seperti regulasi bangunan, ruang tersedia, cahaya alam dan anggaran. Gunakan parameter ini untuk merencanakan renovasi impian Anda.

Ruang lingkup renovasi biasanya bergantung pada ukuran anggaran, tetapi itu bukan satu-satunya faktor. Beberapa peningkatan mungkin terbukti penting, sementara yang lain mungkin tidak perlu. Adalah bijaksana untuk berpikir tidak hanya tentang fitur yang diinginkan sekarang, tetapi yang diperlukan beberapa tahun di trek.

Dalam beberapa kasus, renovasi kosmetik yang lebih kecil dalam tata letak yang ada mungkin diinginkan, sementara beberapa mungkin lebih suka memperluas ukuran dan ruang hidup properti dengan renovasi struktural.

Ketika merenovasi untuk menjual,ruang lingkup biasanya ditentukan oleh apa yang diinginkan pembeli target di rumah tanpa  overcapitalising pada fitur yang mungkin  mempolarisasi  pembeli potensial.

Cara menetapkan anggaran saat merenovasi

Tergantung pada bagaimana Anda mendanai renovasi Anda, anggaran Anda akan dibatasi oleh tabungan Anda, dan jika Anda mengambil pinjaman untuk mendanai renovasi Anda, kapasitas peminjaman Anda. Sangat penting untuk memahami posisi keuangan Anda di awal proses untuk menghindari masalah arus kas setelah renovasi dimulai.

Jika Anda sudah memiliki rumah Anda, mungkin ada baiknya berdiskusi dengan pemberi pinjaman atau broker hipotek Anda apakah Anda dapat mengakses ekuitas di properti atau pembiayaan kembali untuk membantu mendanai renovasi.

Jika Anda berencana membeli rumah untuk direnovasi, bicarakan dengan pemberi pinjaman atau broker Anda tentang rencana Anda untuk memahami apakah Anda akan berada dalam posisi keuangan untuk melanjutkan.

Setelah Anda memahami keterbatasan Anda, mulailah memikirkan ruang lingkup proyek Anda.

Jika Anda hanya ingin memperbarui rumah agar lebih nyaman, mungkin tidak perlu menghabiskan batas Anda. Namun, jika Anda merencanakan renovasi yang luas atau pembangunan kembali sebagian rumah, fleksibilitas ekstra dalam anggaran dapat mencakup pengeluaran tak terduga di sepanjang jalan.

Untuk memperkirakan biaya renovasi Anda, ada baiknya anda memulai dengan spreadsheet yang dibagi menjadi dua kolom: apa yang Anda inginkan, danapa yang Anda butuhkan.  

Anda mungkin perlu  mengganti kamar mandi lama, menambahkan kamar tidur tambahan untuk keluarga yang sedang tumbuh, mengganti peralatan yang usang, atau melakukan pemeliharaan di properti, tetapi lansekap, finishing mahal, dan gadget berteknologi tinggi mungkin merupakan sesuatu yang Anda  inginkan.

Setelah Anda memiliki daftar, mulailah biaya setiap pekerjaan individu. Gunakan kalkulator renovasi online untuk mendapatkan gambaran tentang biaya pekerjaan yang berbeda, atau kutipan sumber dari tradespeople.

Atau, biaya dapat dihitung berdasarkan biaya rata-rata per meter persegi. Ini umumnya lebih berguna ketika merencanakan perpanjangan atau pembangunan kembali rumah.

Ada beberapa biaya tersembunyi yang mungkin perlu Anda sertakan, seperti pipa ulang, rewiring atau bahkan restumping. Ini bisa memakan sedikit anggaran Anda, jadi lebih baik diinformasikan dengan baik sejak dini.

Setelah apa yang Anda butuhkan diperhitungkan, lihat berapa banyak anggaran Anda yang tersisa untuk hal-hal yang Anda inginkan. Ini mungkin kamar mandi tambahan, peralatan berkualitas tinggi atau finishing premium, atau proyek seperti decking atau lansekap yang dapat diselesaikan dari waktu ke waktu.

Jika Anda memiliki pembangun dalam pikiran, minta mereka melihat rencana Anda untuk memastikan Anda telah ingat untuk mencantumkan setiap biaya individu dan untuk meninjau anggaran untuk setiap pekerjaan.

Bagaimana memutuskan antara renovasi struktural atau kosmetik

Merobohkan dinding, mengatur ulang denah lantai dan menambahkan ekstensi atau kamar tambahan ke properti dianggap sebagai renovasi struktural.

Meskipun ini adalah cara paling mahal untuk merenovasi, ia juga menawarkan makeover yang paling berdampak. Memodernisasi  denah lantai tanggal untuk membukanya untuk cahaya, ruang, kehidupan terbuka atau koneksi ke luar ruangan akan meningkatkan daya tarik, dan pada akhirnya nilai properti Anda.

Karena renovasi struktural mahal, ada baiknya mempertimbangkan nilai akhir properti setelah renovasi selesai, karena dimungkinkan untuk menghabiskan lebih banyak untuk renovasi daripada nilai yang ditambahkannya.

Untuk meminimalkan risiko   overcapitalising,ikuti  rumah Anda menggunakan Domain for Owners untuk melihat nilai perkiraannya dan bandingkan dengan properti terdekat yang dijual atau baru-baru ini dijual. Anda kemudian dapat menetapkan apakah biaya renovasi akan melebihi nilai yang akan ditambahkan.

Renovasi kosmetik melibatkan menjaga tata letak yang ada, tetapi memperbarui permukaan, perlengkapan, alat kelengkapan, dan peralatan untuk menyegarkan properti dan meningkatkan daya tariknya.

Perubahan dapat mencakup pembaruan yang relatif murah seperti melukis, mengganti karpet, gagang pintu atau alat kelengkapan ringan, hingga proyek yang lebih besar seperti mengganti atau memodernisasi  dapur atau kamar mandi.

Tergantung pada ruang lingkup, renovasi kosmetik dapat menghabiskan sebagian kecil dari renovasi struktural, namun menciptakan dampak yang meningkatkan nuansa rumah dan meningkatkan nilainya.

Banyak penggemar DIY merasa nyaman melakukan banyak pekerjaan yang terlibat dalam renovasi kosmetik itu sendiri, yang dapat menghemat uang tetapi mungkin berarti proyek membutuhkan waktu lebih lama.

Apa perbedaan antara merenovasi untuk keuntungan dan merenovasi untuk diri sendiri?

Sebelum Anda mulai merenovasi, pikirkan apakah Anda akan tinggal di rumah selama bertahun-tahun yang akan datang, atau apakah itu adalah tempat tinggal transisi.

Jika Anda akan tinggal untuk waktu yang lama, mungkin masuk akal untuk memperpanjang rumah untuk keluarga yang sedang tumbuh, atau membuat perubahan yang lebih  dipersonalisasi ke properti.

Merenovasi sesuai selera dan gaya Anda akan membuat rumah Anda lebih mengundang Anda, karena memberi Anda kesempatan untuk memilih perlengkapan dan finishing yang sesuai dengan gaya Anda, seperti bangku dapur, ubin kamar mandi, dan lantai.

Anda mungkin bersedia menghabiskan lebih banyak dari waktu ke waktu pada fitur yang Anda sukai atau perubahan struktural untuk meningkatkan tata letak atau ukuran jika Anda tahu Anda akan menikmati rumah selama beberapa dekade.

Jika Anda tahu Anda akan segera ingin pindah dari rumah, mungkin lebih bijaksana untuk memperbarui rumah dengan mempertimbangkan pembeli akhirnya, dengan tujuan menambah nilai.

Ini biasanya berarti berfokus pada perubahan kosmetik berdampak tinggi yang tidak hanya membuat rumah lebih nyaman sekarang, tetapi juga menarik bagi pembeli potensial.

Bagi mereka yang ingin merenovasi murni untuk keuntungan, ada lebih banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Untuk memaksimalkan pengembalian,  renovator perlu mempertimbangkan harga pembelian properti, biaya pembelian seperti bea meterai, biaya renovasi, dan biaya penjualan, dan memastikan ini kurang dari perkiraan harga jual properti ketika renovasi selesai.

Jika tidak mungkin renovasi akan pecah bahkan, mungkin ada baiknya mempertimbangkan properti yang berbeda untuk direnovasi.

Berapa banyak yang harus Anda habiskan untuk renovasi?

Ketika merenovasi untuk keuntungan, total anggaran renovasi kosmetik tidak boleh lebih dari 10 hingga 15 persen dari total nilai properti, menurut pendidik renovasi rumah dan Renovasi untuk pendiri Profit Cherie Barber.

“Anggaran ini harus dibagi dengan 20 persen disisihkan untuk dapur, 20 persen lagi untuk kamar mandi dan sisanya dibagi di antara sisa rumah, baik interior maupun eksterior,” kata Barber.

“Pilihan perawatan permukaan harus disimpan sebagian besar netral, modern dan cerah – dengan beberapa sentuhan desainer dicampur – untuk menarik audiens yang lebih besar.”

Saat merenovasi sendiri, aturannya tidak begitu ketat. Jika Anda merasa akan mendapatkan nilai yang baik dari menghabiskan lebih banyak untuk perlengkapan, finishing atau perubahan struktural karena Anda akan tinggal di properti untuk waktu yang lama, maka berapa banyak yang Anda habiskan kurang ketat.

Jika Anda tinggal di properti untuk waktu yang lama, Anda bahkan mungkin menemukan diri Anda merenovasi lebih dari sekali, atau renovasi Anda mungkin merupakan proses yang sedang berlangsung.

Bagaimana renovasi apartemen berbeda dengan renovasi rumah

Merenovasi rumah yang berdiri bebas menawarkan lebih banyak fleksibilitas karena memiliki batasan lebih sedikit daripada flat.

Renovasi rumah menawarkan ruang lingkup yang lebih besar untuk mengubah tampilan, nuansa, dan desain rumah daripada renovasi apartemen. Kecuali ada pembatasan warisan, sebagian besar rumah tidak harus terlihat seperti rumah di sebelah, atau bahkan memiliki gaya arsitektur, warna cat, atau desain taman  yang sama.

Blok apartemen memiliki seperangkat aturan dan kendala bagi setiap penghuni apartemen untuk mematuhinya. Ini biasanya ditetapkan oleh perusahaan tubuh atau perusahaan pemilik, yang mengelola dan mengawasi area umum seperti kebun, foyers dan tangga.

Perusahaan   pemilik menetapkan warna cat dan bahan lantai untuk eksterior apartemen, foyers, dan membayar asuransi untuk risiko publik. Pengaturan  ini membatasi apa yang mungkin terjadi saat merenovasi apartemen, dan dapat mencakup jenis lantai dan pintu yang diizinkan, pengaturan parkir mobil, desain taman dan balkon, dan bahkan posisi unit AC.  

Di dalam apartemen, biasanya tidak ada batasan pada gaya perlengkapan atau warna yang dapat Anda pilih, tetapi keterbatasan mungkin termasuk posisi layanan seperti pipa ledeng dan listrik, atau perubahan yang mempengaruhi sisa bangunan.

Perubahan tata letak biasanya akan memerlukan persetujuan dari perusahaan pemilik,  dan izin biasanya diperlukan untuk pekerjaan yang bising atau spesialis seperti me-retiling kamar mandi atau waterproofing.

Beberapa perusahaan  pemilik akan, setelah tinjauan ekstensif, memungkinkan perubahan besar seperti mengubah dua apartemen yang lebih kecil menjadi satu rumah yang lebih besar, mengonfigurasi ulang dinding atau bahkan memperluas apartemen menjadi ruang yang tidak digunakan di dalam gedung, tetapi yang lain jauh lebih ketat.

Bagian terbalik dari ruang lingkup terbatas renovasi apartemen adalah bahwa biaya renovasi dapat secara signifikan lebih rendah daripada untuk rumah, dan mungkin ada lebih banyak ruang lingkup dalam anggaran untuk fitout kelas atas.

Lebih sedikit uang dihabiskan untuk pemeliharaan, karena struktur dan sistem bangunan adalah tanggung jawab perusahaan  pemilik.

Meskipun demikian, jika apartemen sudah tua atau memiliki masalah besar, perusahaan pemilik mungkin perlu menaikkan retribusi khusus untuk menutupi pekerjaan yang signifikan.

Apa yang harus ditebak saat membeli rumah untuk direnovasi

Membeli rumah untuk direnovasi melibatkan lebih banyak daripada memilih rumah terburuk di jalan terbaik.

Anggaran, strategi, pengalaman, dan selera untuk proyek besar akan menentukan properti mana yang paling cocok. Hampir setiap properti tanggal atau kumuh dapat ditingkatkan, tetapi beberapa memiliki keterbatasan parah yang dapat menjadi perbedaan antara peluang yang berbuah dan pembelian yang disesalkan.

Yang terbaik adalah menghindari mengorbankan terlalu banyak pada rumah fisik itu sendiri. Membeli rumah yang ketinggalan zaman secara kosmetik daripada yang bobrok dan membutuhkan perbaikan struktural biasanya merupakan strategi yang lebih cerdas untuk pemula.

Meskipun rumah bobrok akan dihargai lebih murah daripada properti di sekitarnya, investasi yang lebih besar diperlukan untuk mengangkat properti ke standar yang diharapkan pembeli di masa depan.

Berhasil memanfaatkan rumah kumuh secara signifikan biasanya berarti renovasi struktural atau pembangunan kembali parsial, yang membutuhkan konsultan spesialis dan izin perencanaan. Garis waktu yang lebih panjang dari renovasi struktural meningkatkan biaya penahanan.

Properti dengan “tulang yang baik” tetapi fit-out interior yang ketinggalan zaman atau skema  warna lebih cocok untuk renovator pertama kali. Tidak hanya akan ada lebih sedikit pekerjaan dan pengeluaran yang terlibat, tetapi mungkin untuk tinggal di properti sebelum direnovasi, memungkinkan pemilik rumah untuk membuat keputusan yang lebih cerdas berdasarkan pengalaman.

Renovator juga harus melihat untuk menjaga apa yang bekerja daripada mengganti barang demi itu. Fitur yang dapat disimpan dan diperbarui dari waktu ke waktu akan mengurangi anggaran awal renovasi, memungkinkan uang dihabiskan untuk area yang lebih penting yang meningkatkan kelangsungan hidup  rumah, seperti dapur dan kamar mandi.

Jika rumah memiliki denah lantai yang bagus untuk memulai, itu berarti lebih sedikit uang yang dihabiskan untuk memindahkan dinding dan merelokasi kamar untuk mencapai tata letak yang diinginkan. Jika perubahan kecil diperlukan, tinggal dalam jejak bangunan yang ada dapat, dalam beberapa kasus, mengurangi kemungkinan membutuhkan aplikasi pengembangan, yang menyederhanakan proses.

Tata letak yang paling diinginkan biasanya memiliki kamar tidur yang diposisikan di depan rumah atau di lantai atas, dengan ruang tamu, ruang makan dan dapur yang diposisikan di bagian belakang rumah yang terhubung dengan luar ruangan. Rumah yang lebih tua dan tidak diinovasi sering memiliki kamar mandi yang mengambil ruang berharga di belakang, yang mungkin perlu direlokasi untuk mencapai denah lantai terbaik.

Untuk membantu menjaga biaya tetap rendah, carilah rumah dengan dapur dan kamar mandi yang diposisikan dengan baik yang hanya perlu diperbarui secara kosmetik, idealnya menjaga layanan di lokasi yang sama.

Ketika menargetkan properti untuk direnovasi, jangan abaikan pentingnya posisi rumah di lingkungan tersebut. Meskipun anggaran yang cukup besar dapat menyelesaikan hampir setiap masalah fisik yang mungkin dilakukan rumah, tidak  ada jumlah uang yang dapat mengubah posisinya di jalan, aspeknya dan tetangga  sekitarnya.

Baca Juga : macauslot188

Sebelum membeli tawar-menawar, pikirkan tentang alasan properti mungkin didiskon di luar penampilan fisiknya. Properti di jalan utama, di bawah jalur penerbangan, mundur ke jalur kereta atau area industri atau diabaikan oleh menara apartemen mungkin murah sekarang, tetapi atribut ini dapat menjaga harga rendah selama bertahun-tahun yang akan datang, bahkan setelah renovasi. Yang terbaik adalah berpikir ke depan dan memilih rumah yang akan menarik bagi kumpulan pembeli yang luas di masa depan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *