Apakah membeli kondominium adalah ide yang baik atau harusKah Anda hanya membeli rumah sebagai gantinya?

kondominium

Kondominium datang dengan banyak keuntungan, tetapi mereka bukan untuk semua orang. Apakah Anda harus membeli kondominium, rumah, atau sewa benar-benar turun ke tempat Anda berada dalam hidup, dan apa preferensi Anda.

Ada tiga situasi perumahan utama yang tersedia — membeli kondominium, membelirumah,  atau menyewa  apartemen. Masing-masing memiliki manfaat dan kekurangan. Mari kita lihat kelebihan masing-masing — yang juga biasanya merugikan orang lain.

Peringatan: Tidak ada satu ukuran-cocok-semua di sini. Apa yang akan Anda temukan adalah setiap situasi perumahan dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi penghuni. Dan itu hal yang baik.

Terbukalah untuk ketiganya pada waktu yang berbeda dalam hidup Anda.

Mengapa kondominium adalah ide yang baik — mungkin lebih baik daripada rumah

Kondominium lebih murah daripada rumah

Menurut National Association of Realtors (NAR), median harga rumah yang ada adalah $ 241.700, per Januari, 2018. NAR juga melaporkan median harga kondominium yang ada adalah $  231.600, juga per Januari, 2018. Itu selisih hanya $ 10.000, tetapi kesenjangan jauh lebih luas di banyak pasar.

Harga yang lebih rendah berarti uang muka yang lebih rendah dan pembayaran bulanan yang lebih rendah.

Tidak ada perbaikan dan pemeliharaan, setidaknya pada eksterior

Ini adalah salah satu keuntungan utama hidup di kondominium. Sementara pemilik rumah sibuk memotong rumput mereka, melukis rumah, memangkas pagar, membersihkan selokan, memotong pohon, memotong daun, dan menyekop salju, pemilik kondominium sibuk nongkrong di kolam renang, melakukan perjalanan akhir pekan,atau hanya bersantai di rumah.

Eksterior kondominium dimiliki dan dipelihara oleh asosiasi pemilik rumah (HOA). Pemilik hanya bertanggung jawab atas interior. Tapi segala sesuatu di luar pintu depan bukan urusan mereka. Yang membebaskan waktu (dan uang) untuk pengejaran lain.

Lokasi

Karena kondominium lebih kecil, dan lebih padat, mereka sering terletak lebih dekat dengan fasilitas. Ini terutama berlaku untuk pusat kota dengan sejumlah besar kegiatan budaya, belanja, hiburan, dan peluang kerja mereka. Pemilik kondominium sering memiliki perjalanan yang lebih pendek daripada pemilik rumah, yang lebih biasanya tinggal di pinggiran kota yang jauh dan daerah exurban.

Fasilitas

Lingkungan kondominium yang lebih besar sering dikemas dengan fasilitas bersama. Ini dapat mencakup kolam renang, lapangan tenis, gimnasium, lapangan golf, area taman, taman hewan peliharaan, dan jalur jogging. Sebagian besar dari mereka yang tinggal di rumah harus bolak-balik ke fasilitas umum untuk mendapatkan fasilitas tersebut. Pemilik kondominium memilikinya tanpa meninggalkan properti.

Koneksi sosial

Lingkungan rumah keluarga tunggal yang terpisah cenderung menciptakan jarak antar tetangga. Kondominium jauh lebih dekat dengan apartemen dalam hal ini. Rumah Anda benar-benar dikelilingi oleh unit lain, dan Anda mungkin memiliki orang lain yang tinggal di atas atau di bawah unit Anda. Ada juga faktor kepadatan. Di mana mungkin ada satu rumah per hektar di lingkungan rumah terpisah, bisa ada 20 atau 30 unit per hektar di kondominium.

Ini menciptakan tingkat keintiman yang tidak ada dalam subdivisi besar. Dan karena kondominium cenderung menarik orang-orang dengan latar belakang dan minat yang sama, ada kemungkinan yang lebih besar untuk bere-mingling secara sosial. Kegiatan bahkan lebih jelas ketika ada fasilitas rekreasi umum untuk berkumpul di sekitar, seperti kolam renang dan gimnasium.

Mengapa rumah adalah ide yang lebih baik daripada kondominium

Memiliki beberapa tanah

Secara teknis, memiliki real estat memerlukan tanah. Kondominium tidak memilikinya, menurut definisi. Rumah terpisah lakukan. Ini adalah salah satu keuntungan utama memiliki rumah. Ya, properti perlu dipertahankan. Tetapi Anda dapat membangun kolam renang pribadi di halaman belakang Anda, membuat taman, menyelenggarakan pesta halaman belakang, atau bahkan memainkan permainan sepak bola sentuh. Dan itu untuk mengatakan apa-apa keuntungan memiliki pribadi, dipagari-di halaman belakang di mana anak-anak Anda dapat bermain dengan aman.

Penentuan diri dan ekspresi diri yang lebih besar

Salah satu kelemahan yang melekat dari kondominium adalah keseragaman. Karena Anda tidak memiliki eksterior rumah, sama sekali tidak ada yang dapat Anda lakukan dengan itu. Sebuah rumah adalah cerita yang berbeda sama sekali. Anda dapat melukisnya dengan warna apa pun yang Anda suka, membangun playhouse di halaman belakang untuk anak-anak Anda, atau meletakkan bunga di seluruh properti. Sebuah rumah dapat dengan mudah disesuaikan, dengan cara kondominium tidak pernah bisa.

Ruang untuk tumbuh

Hal ini erat kaitannya dengan faktor lahan. Seiring pertumbuhan keluarga, Anda juga dapat menumbuhkan rumah Anda. Anda dapat merobohkan dinding, dan menambahkan tambahan. Anda dapat membangun dek di halaman belakang. Di beberapa daerah  pinggiran kota yang lebih sedikit, Anda bahkan dapat membangun guest house di properti. Anda tidak dapat melakukan semua itu dengan kondominium, dan tentu saja bukan apartemen.

Rumah yang lebih baik mengakomodasi perubahan kehidupan

Di antara semua aspek kehidupan yang dikendalikan oleh HOA, mereka bahkan dapat mengontrol apa yang Anda lakukan untuk hidup dan dengan siapa Anda tinggal. Misalnya, jika Anda ingin memulai bisnis pipa ledeng, Anda sering dapat melakukannya di luar rumah. Anda tidak pernah bisa melakukannya dari kondominium atau apartemen.

Hal yang sama berlaku dengan pengaturan hidup. Kondominium memiliki batasan khusus pada siapa dan berapa banyak orang yang dapat tinggal di unit. Jika adik dan kakak iparmu, dan dua anak mereka, butuh tempat tinggal untuk sementara waktu, kau bisa memilikinya tinggal di rumahmu. Kondominium atau apartemen kemungkinan memiliki batasan yang akan mencegah pengaturan itu.

Sebuah rumah umumnya lebih mudah dijual daripada kondominium

Secara harfiah, kondominium bisa menjadi penjualan yang sulit di pasar perumahan yang buruk. Itu karena, sebagian besar, kondominium adalah rumah pengganti. Mereka adalah jenis properti yang dibeli orang hanya di pasar yang paling kuat. Tetapi rumah terpisah di lot milik pribadi cenderung lebih likuid di semua jenis pasar.

Ada juga faktor individualitas. Setiap rumah unik, terutama setelah disesuaikan oleh pemiliknya. Ada kemungkinan yang lebih besar itu akan menarik bagi pembeli tertentu. Kondominium di sisi lain, seragam. Mereka sangat mirip sehingga satu unit tidak selalu menonjol dari yang lain. Jika ada banyak unit untuk dijual di lingkungan kondominium, itu bisa memakan waktu satu tahun atau lebih untuk menjual unit Anda. Ini adalah alasan utama mengapa kondominium sering dikonversi menjadi penyewaan.

Mengapa Anda mungkin lebih baik menyewa

Biaya lebih rendah

Sederhananya, menyewa biasanya merupakan pilihan perumahan yang paling murah. Itu sebagian karena apartemen umumnya lebih kecil dari rumah dan kondominium, tetapi juga karena sewa umumnya lebih rendah daripada pembayaran rumah biasa di sebagian besar pasar.

Ada faktor ketiga, dan itu biaya perbaikan dan pemeliharaan. Penghuni apartemen tidak memiliki biaya tersebut. Mereka tidak perlu membayar biaya HOA $ 300 per bulan di kondominium, atau $ 7.000 untuk mengganti atap rumah.

Mobilitas yang lebih besar

Penyewa memiliki kemampuan untuk bergerak dalam waktu singkat. Pemilik rumah atau kondominium umumnya perlu menjual properti untuk bergerak. Tentu, ada sewa yang biasanya berjalan selama satu tahun. Tetapi sewa biasanya berisi klausul keluar. Dalam kebanyakan kasus, penghuni harus membayar sewa dua atau tiga bulan sebagai penalti, maka mereka bebas untuk pergi.

Lokasi yang lebih nyaman

Karena apartemen lebih ketat dikemas daripada rumah, dan bahkan kondominium, mereka sering memiliki lokasi yang sangat nyaman. Selain pusat kota, mereka dapat ditemukan di sekitar pusat perbelanjaan utama, fasilitas rekreasi populer, dan persimpangan jalan raya utama. Untuk alasan ini, penyewa biasanya memiliki lebih banyak pilihan lokasi daripada pemilik rumah atau pemilik kondominium.

Tidak ada modal tenggelam

Apakah Anda membeli rumah atau kondominium, Anda harus melakukan uang muka. Ini bisa di mana saja dari $ 10.000 hingga $ 100.000, atau lebih. Setelah uang muka dilakukan, Anda tidak akan memiliki akses ke modal tersebut. Anda tidak dapat menghabiskannya, dan Anda tidak dapat menginvestasikannya.

Penyewa apartemen, sebaliknya, tidak memiliki modal tenggelam, dan karena itu kontrol penuh atas uang mereka. Sekarang, ini juga fakta bahwa banyak penyewa tidak akan mengambil keuntungan besar ini. Tetapi, jika Anda dapat menginvestasikan  uang Anda saat menyewa apartemen, Anda bisa mendapatkan jenis penumpukan ekuitas yang sama yang dinikmati pemilik rumah dan pemilik kondominium. Hanya Anda yang akan memiliki kontrol lebih langsung atas uang, serta kemampuan untuk mendiversifikasi investasi Anda dengan cara yang tidak dapat dilakukan pemilik properti.

Bahkan lebih sedikit pemeliharaan daripada kondominium

Ini adalah kenyamanan dan manfaat finansial. Seperti pemilik kondominium, penyewa apartemen tidak bertanggung jawab atas perbaikan dan pemeliharaan eksterior. Tetapi tidak seperti pemilik, penyewa apartemen juga tidak bertanggung jawab atas interior. Misalnya, jika perlengkapan pipa mulai bocor, itu adalah tanggung jawab pemilik atau manajer untuk memperbaikinya, bukan penyewa.

Pemikiran terakhir tentang kondominium vs. rumah vs. menyewa

Seperti yang Anda lihat, ada kelebihan dan kekurangan untuk setiap jenis perumahan. Apa yang hebat adalah bahwa Anda dapat memilih mana yang paling cocok untuk Anda. Bahkan lebih khusus lagi, Anda mungkin menemukan bahwa masing-masing memberikan manfaat khusus pada waktu yang berbeda dalam hidup Anda. Misalnya, di awal hidup Anda ketika Anda lajang atau menikah tanpa anak, Anda mungkin lebih suka menyewa apartemen. Ketika Anda memiliki anak, memiliki rumah mungkin menjadi pilihan terbaik. Tetapi ketika Anda lebih tua, dan anak-anak tumbuh dan pergi, kondominium dapat memberikan gaya hidup terbaik.

Jadi, jawabannya bukan dari tiga jenis perumahan tentu lebih baik daripada yang lain. Itu benar-benar bermuara pada di mana Anda berada dalam hidup, dan apa preferensi Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *