6 Hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli properti kedua

Properti

6 Hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli properti kedua – Membeli rumah kedua adalah komitmen utama, jadi penting untuk meneliti pasar lokal. Berikut adalah enam hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengambil lompatan.

Ringkasan artikel

  • Teliti area yang ingin Anda investasikan sebelum Anda memutuskan untuk membeli properti kedua di sana.
  • Tanyakan kepada agen perkebunan ahli di daerah yang ingin Anda beli untuk proyeksi pertumbuhan nilai properti dan pendapatan sewa yang diharapkan.
  • Ingat bahwa akan ada implikasi pajak untuk investasi properti kedua ini. Konsultasikan dengan akuntan untuk mengetahui dengan tepat berapa banyak tekanan keuangan yang mungkin membuat Anda berada di bawah.

Membeli rumah kedua adalah komitmen utama, jadi penting untuk meneliti pasar lokal dan mencari tahu sebanyak yang Anda bisa tentang investasi properti di Afrika Selatan. Berikut adalah enam hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengambil lompatan.

1. Mengapa Anda ingin properti kedua?

Orang-orang biasanya menambah investasi properti mereka di Afrika Selatan karena mereka melihat nilai investasi yang baik, menginginkan rumah liburan atau mendirikan tempat mereka dapat pensiun. Tergantung pada tujuan pembelian, Anda mungkin perlu menjaga selera pribadi Anda darinya.
Jika Anda membeli untuk tujuan investasi, Anda membutuhkan sesuatu yang akan menarik bagi penyewa atau pembeli di masa depan. Jika Anda mencari rumah liburan,  pastikanbahwa ia memiliki semua yang Anda dan keluargaAnda butuhkan untuk masa depan yang dapat diperkirakan dalam hal ruang indoor dan outdoor serta fasilitas. Dan jika Anda mencari rumah pensiun, pastikan bahwa rumah ini dirancang untuk mengakomodasi orang atau orang yang lebih tua. Misalnya, rumah  berk  lantai tunggal lebih disukai daripada satu dengan tangga. Jika Anda membeli apartemen, apakah ada lift?

2. Apakah Anda mampu membelinya?

Dalam sebagian besar kasus, potensi pendapatan sewa tidak akan membantu meyakinkan pemberi pinjaman untuk menyetujui aplikasi obligasi untuk investasi properti di Afrika Selatan. Sementara bank akan menilai kemampuan Anda untuk membayar pembayaran obligasi bulanan jauh sama seperti yang mereka lakukan dengan properti pertama Anda, mereka cenderung lebih ketat. Mereka mungkin akan meminta setoran besar setelah memeriksa pendapatan dan pengeluaran Anda.

3. Apakah ada biaya tambahan?

Jika Anda mengajukan pembiayaan rumah, ekstra dimulai dengan biaya obligasi, tugas transfer, dan  biaya hukum. Maka Anda harus menilai biaya yang mungkin perlu untuk melengkapi properti, serta pemeliharaan bulanan, tarif, pajak, listrik, air, asuransi dan keamanan.
Jika property adalah apartemen atau bagian dari pengembangan, mungkin ada pungutan untuk membayar. Jika Anda membeli rumah liburan, Anda mungkin ingin agen yang mengizinkan untuk mengelola property untuk Anda.

4. Apa implikasi pajak?

Setiap keuntungan yang dibuat dari pendapatan sewa di property dikenakan pajak. Jika Anda berniat untuk menyewakan property kedua, Anda harus menyatakannya sebagai bagian dari penghasilan Anda. Dan ketika Anda menjual, itu akan dikenakan Pajak Keuntungan Modal. Yang terbaik adalah melibatkan akuntan yang dapat membantu Anda memproyeksikan semua implikasi pajak untuk investasi property di Afrika Selatan.

5. Apa lagi yang harus Anda ketahui tentang properti?

Ingatlah untuk memeriksa kerusakan struktural, lembab, dan setiap hasil akhir yang buruk yang perlu diganti. Ini adalah praktik standar bagi penjual untuk memasok sertifikat kepatuhan listrik, dan, di sebagian besar kota atau daerah, kepatuhan gas, pipa ledeng dan sertifikat bebas kumbang. Yang terakhir dapat dibebaskan dengan perjanjian antara kedua belah pihak.

6. Tips investasi properti apa lagi yang Anda butuhkan?

Untuk menetapkan nilai dan prospek sewa property, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan agen perumahan yang beroperasi di area yang Anda minati. Tanyakan kepada mereka tentang potensi pertumbuhan nilai property dan tarif sewa (Anda juga bisa mendapatkan ide dengan mencari secara online). Menilai potensi hunian selama tahun ini juga berguna, terutama jika itu adalah rumah liburan dan Anda cenderung menggunakan property sendiri di musim tinggi.

Jika Anda sudah memikirkannya, dan memutuskan Anda siap membeli property kedua, maka ingatlah bahwa pinjaman rumah ooba,  layanan perbandingan pinjaman rumah terbesar di Afrika Selatan, menawarkan berbagai alat yang dapat membuat proses pembelian rumah jauh lebih mudah. Mulailah dengan  kalkulator pinjaman rumah mereka, kemudiangunakan  Indikator Obligasi ooba,  alat prakualifikasi online gratis, untuk menentukan apa yang Anda mampu. Akhirnya, ketika Anda siap, Anda dapat  mengajukan pinjaman rumah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *